KESALAHAN DALAM MEMILIH PASANGAN HIDUP BERBAHAYA


Melakukan kesalahan adalah sesuatu yang bisa dilakukan semua orang. Entah itu kesalahan kecil maupun kesalahan besar. Setiap kesalahan yang dilakukan memiliki konsekuensinya sendiri. 

Ambil contoh misalnya beberapa waktu yang lalu saya melakukan kesalahan dalam mengambil jalur kendaraan di jalan protokol, konsekuensinya adalah saya mendapat tilang dari pak Polisi.

Ada banyak kesalahan yang kita lakukan dalam hidup ini dan itu masih diterima dalam pengertian kesalahan itu bisa diperbaiki secepatnya.


Misal salah pilih kendaraan untuk berangkat kerja, kita bisa cepat sadar bahwa kita telah salah pilih kendaraan dan segera turun untuk mencari kendaraan yang benar. 

Salah pilih tempat tinggal, kita bisa segera pindah rumah. Salah pilih pekerjaan, juga bisa segera diatasi dengan mencari pekerjaan yang sesuai.

Nah ada satu kesalahan yang bisa berakibat cukup fatal –menurut saya- yang seharusnya tidak perlu terjadi bila diantisipasi dari awal. Kesalahan itu adalah salah pilih pasangan. Ini fatal sebab setelah memilih pasangan tersebut, kita memutuskan untuk hidup bersama dengan dia.

Dan bila pada akhirnya merasa telah salah memilih dan ingin berpisah maka itu bisa meninggalkan luka dan trauma buat diri juga buat orang lain seperti pasangan, keluarga besar maupun anak-anak.

Kesalahan memilih pasangan terjadi bisa karena cinta yang salah. Jatuh cinta kepada pasangan karena  hartanya, status sosialnya, atau karena penampilan fisiknya. Mengenai hal ini sudah pernah saya bahas sebelumnya di awas, jangan jatuh cinta karena penampilannya.

Cinta yang salah ini pada akhirnya membuat orang hidup dalam kepura-puraan. Pura-pura mencintai padahal dalam hatinya sudah tidak ada lagi rasa cinta.
Lalu bagaimana bila sekarang merasa telah salah memilih? Kalau masih tahap pacaran tentu kita bisa memutuskannya. 

Lalu dengan yang sudah menikah apakah langsung cerai atau pisah ranjang? Eitss…nanti dulu. Itu harus dicari penyebabnya. Masak langsung ambil keputusan singkat hehe…
Segala sesuatu bisa dibicarakan. 

Ada yang mengatakan begini: Kekuatan atau kekokohan suatu bangunan sangat dipengaruhi oleh dasar dimana bangunan tersebut dibangun diatasnya.  Jadi yang pertama harus kita tahu adalah.

diatas dasar apakah hubungan-hubungan Anda dibangun? Apakah itu dibangun atas dasar cinta atau hal lainnya? Bila bukan atas dasar cinta coba bangunlah cinta saat ini juga dan kalau mengalami kesulitan hubungi orang-orang professional yang bisa membantu.

Seperti yang saya tulis di atas kesalahan memilih pasangan ini bisa berakibat fatal. Oleh karena itu, bagi yang belum menikah hal ini bisa diantisipasi dari awal supaya tidak merepotkan pada akhirnya. 

Bagi yang sudah menikah dan sedang bergumul dengan masalah ini, segeralah cari bantuan yang tepat untuk menyelamatkan pernikahan anda.
Salam